Pages

Minggu, 27 November 2011

SMK NEGERI 2 SAMPIT GELAR PELATIHAN PERAKITAN PC 2011

Lulusan Sekolah Kejuruan dituntut memiliki kompetensi keahlian teknologi informasi dan komunikasi, sekaligus mampu melakukan perbaikan dan merakit LCD Projecktor.
Atas keinginan tersebut, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Sampit, melakukan Pelatihan Perakitan Personal Komputer, Netbook dan LCD Projektor. Kegiatan Pelatihan diikuti sebanyak 20 siswa-siswi dari kelas 10, 11, dan 13, jurusan Bidang Teknik Komputer.
Dengan bimbingan guru, tampak para siswa-siswi mempelajari bagaimana Merakit Personal Komputer dan LCD Projektor, dengan membuka perlahan-lahan seperangkat komputer yang telah disediakan.
Saat dikonfirmasi SSTV, Menurut Kepala Sekolah Kejuruan Negeri 2 Sampit, drs. Muhammad Guntur, mengatakan kegiatan pelatihan rakitan pc 2011 antara lain, memberikan kesempatan siswa-siswi bidang teknik komputer untuk mempelajari bagaimana cara merakit sekaligus memperbaikinya.
Untuk itu, pihaknya dalam penyediaan peralatan komputer bekerja sama dengan 3 perusahaan seperti PT. Zyrexindo Mandiri Buana, PT. Multicom Persada Internasional, dan PT. Berca Cakra Teknologi.
Dijelaskan Guntur, apabila peserta pada pelatihan ini sudah mampu merakit 5 komputer dalam 1 jam, pihak sekolah akan melakukan sosialisasi Perindustrian kepada pihak Pendidikan Sekolah dari 5 Kabupaten, seperti Kotim, Kotawaringin Barat, Pulangpisau, Lamandau dan Gunung MAS.
Guntur menambahkan, perakitan ini akan terus berjalan setiap bidang kejuruan  yakni teknik komputer. Hasilnya peserta mampu merakit personal komputer sebanyak 63 unit, sedangkan perakitan Netbook berjumlah 152 unit, dan LCD Projektor berjumlah 25 unit.

0 komentar:

Posting Komentar